Senin, 07 November 2016

Persiapan Jelang Pelaksanaan Persilada III MTs Tahun 2016 Kabupaten HSS

Selasa, 8 November 2016










Perkemahan Silaturrahmi Daerah (Persilada) III Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tahun 2016 se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tinggal beberapa hari lagi, tepatnya tanggal 11 s.d 13 November 2016.

Berbagai persiapan telah dilakukan dalam beberapa hari ini baik oleh panitia maupun peserta. Diantaranya pembersihan areal Bumi Perkemahan (Buper) Karamaan, Desa Kaliring Dalam, Kecamatan Padang Batung, tempat Persilada III digelar nantinya.

Karena baru pertama kali digunakan sebagai tempat perkemahan jadi perlu kerja keras untuk membersihkan areal dari sisa tebangan pohon dan semak belukar. Tempat untuk mendirikan tenda perkemahan dan lapangan utama. Karena masih banyak batang karet beserta sisa tunggul yang masih berserakan disana-sini.

Kalau terinjak akan membuat sakit. Masing-masing madrasah menurunkan siswanya untuk membersihkan areal kapling tenda yang sudah ditentukan. Berdasar pantauan dari pelaksanaan Persilada sebelumnya, kemungkinan kendala terbesar Persilada III soal sumber air untuk Mandi Cuci Kakus (MCK).

Karena hanya ada saluran irigasi saja, yang sekarang airnya surut dan penuh gulma ganggang. Tidak layak digunakan, namun panitia akan bekerja keras dengan meminta bantuan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk mengatasi masalah itu. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koridor Bangunan di MTsN 3 HSS Senin Siang

 Selasa, 24 September 2024 Koridor bangunan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), yang ada di Desa Angkinang Sel...