Sabtu, 05 November 2016

MTsN Angkinang Ikut Lomba Upacara Bendera Tahun 2016 se Banua Enam

Minggu, 6 November 2016


Lomba Upacara Bendera se Banua Enam digelar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kandangan, Jalan Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (05/11/2016).

Diikuti perwakilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat se Banua Enam yang meliputi Kabupaten HSS, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, dan Tapin. Termasuk dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang.

Pada Lomba Upacara Bendera dalan rangka Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 2 Kandangan tersebut setiap sekolah menampilkan prosesi layaknya upacara bendera setiap hari Senin. Dimana ada Pemimpin, Pembawa Acara, Pembaca Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Pembaca Doa, Paduan Suara, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), dsb.

Kegiatan ini dalam rangka membiasakan rasa cinta tanah air lewat upacara bendera yang rutin  digelar setiap Senin pagi, bagaimana pelaksanaan upacara bendera yang baik dan benar, sehingga mendorong siswa untuk lebih disiplin dan kompak dalam kebersamaan yang intens.

Bagi MTsN Angkinang yang mendapatkan kehormatan diundang mengikuti lomba, merupakan pengalaman terbaik dan tak disia-siakan, sebelum lomba siswa MTsN Angkinang berlatih rutin setiap hari. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ruas Jalan Depan Kantor Kecamatan Kandangan Sabtu Pagi

 Sabtu, 21 September 2024 Suasana dan kondisi satu titik ruas jalan yang ada di depan Kantor Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Sela...