Selasa, 15 November 2016

Kepala Kemenag HSS Apresiasi Siswa MTsN Angkinang

Rabu, 16 November 2016




Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H Matnor memberi apresiasi kepada siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang dalam kemampuannya membawakan kesenian tradisional madihin.

Dimana siswa MTsN Angkinang yang bernama Hafizatunnisa tersebut tampil memukau saat penyambutan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan H Noor Fahmi di Aula Kantor Kemenag HSS Jalan Jenderal Sudirman Kandanga, belum lama tadi.

Kepala MTsN Angkinang Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan pada acara pembinaan di Aula Kantor Kemenag HSS tersebut Hafizatunnisa membawakan kesenian tradisional madihin dihadapan Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Noor Fahmi beserta jajaran, Kepala Kemenag HSS H Matnor, serta para Kepala Madrasah dan Tata Usaha (TU) se Kabupaten HSS.

Menurut Gazali atas penampilannya tersebut, disela-sela acara penutupan Perkemahan Silaturrahmi Daerah (Persilada) III MTs, Kepala Kemenag HSS H Matnor memberikan apresiasi atas kemampuannya tersebut dengan memberikan hadiah dihadapan peserta Persilada III dan undangan lainnya. ”Mudahan apa yang diberikan tersebut bisa membawa MTsN Angkinang lebih maju lagi dengan beragam prestasi yang dipersembahkan oleh siswanya,” ujar Gazali.

Gazali mengaku, pihaknya selalu memfasilitasi setiap kemampuan siswa dalam penyaluran bakat yang dimiliki, baik bidang seni dan olahraga, seperti Hafizatunnisa dalam bidang madihin. ”Dengan begitu siswa akan lebih semangat menggapai mimpi dan cita-citanya,” ujar Gazali.

Sementara itu Hafizatunnisa menyatakan apresiasi dari Kepala Kemenag HSS membuat dirinya semakin bersemangat menggeluti dunia pendidikan di MTsN Angkinang. ”Juga bakat yang saya miliki akan terus diasah sehingga menjadi lebih baik lagi,” ujar Hafizatunnisa. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babacaan Malam Senin di Langgar Al Kautsar

 Sabtu, 28 September 2024 Babacaan atau Kuliah Maghrib di Langgar Al Kautsar, pada hari Ahad (22/09/2024) malam Senin, bersama Ustadz Sairaj...