Senin, 11 Juli 2016

KSM HSS Tahun 2016

Selasa, 12 Juli 2016


Pembukaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2016 kalau tak ada aral akan dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Padang Batung Sungai Paring, Selasa (12/07/2016).

Pihak penyelenggara dalam hal ini Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS mewajibkan Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta untuk menghadiri acara tersebut pada pukul 07.45 WITA.

Hal tersebut seperti diutarakan salah seorang panitia yang juga Ketua Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) HSS, Gazali, S.Ag, M.Pd.I. Menurut Gazali yang juga Kepala MTsN Angkinang ini, karena pentingnya kegiatan itu diharapkan para undangan datang tepat waktu ke tempat pelaksanaan.

Lewat KSM bisa melahirkan siswa berprestasi pada bidang sains di lingkup madrasah yang ada di Kabupaten HSS. Mudahan bisa mewakili HSS ke tingkat provinsi dan bahkan nasional. Dimana untuk tingkat nasional akan digelar di Pontianak, Kalimantan Barat. Pihaknya berharap nanti ada wakil HSS yang berlaga di tingkat nasional.

Mengenai kans MTsN Angkinang dalam KSM ini, Gazali tak menargetkan muluk-muluk. Cukup berpartisipasi memeriahkan KSM sudah cukup bagus. “Tapi kalau bisa maju ke tingkat berikutnya kami cukup bersyukur dan senang,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar