Sabtu, 16 Juli 2016

Bupati HSS Buka Tahun Pelajaran Baru di Ponpes Al Baladul Amin Telaga Langsat

Sabtu, 16 Juli 2016




Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry, M.AP membuka secara resmi Tahun Pelajaran Baru 2016/2017 Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baladul Amin. Pembukaan Tahun Pelajaran Baru diisi dengan Tablig Akbar oleh Habib Segaf, M.HI Bin Hasan Baharun, Rabu (13/07/2016).

Hadir pada acara tersebut Habib Husen Bin Hasan Baharun, Pimpinan Ponpes Al Baladul Amin KH Muhammad Riduan, Ketua DPRD Syamsuri Arsyad, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS Drs H Matnor, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nordiansyah, S.Sos,M.Si, Camat Telaga Langsat Bardamaini, S.Sos, rombongan Habib Wilayah Kalsel, para Alim Ulama, Ustadz Ponpes Al Baladul Amin serta para orangtua wali murid.

Dalam sambutannya Bupati HSS mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menyambut gembira kegiatan tersebut. “Selain memulai Tahun Pelajaran baru juga mendapatkan tausyiah dari Habib Segaf Bin Hasan Baharun,” ujar H Achmad Fikry.

Menurut Bupati HSS perjalanan panjang Ponpes Al Baladul Amin selama sembilan tahun berjalan, tahun ini sudah memulai babak baru. “Dimana tujuan utama dari berdirinya Ponpes Al Baladul Amin belum mencapai target yang maksimal,” ujar Bupati HSS.

Ditengah mencari format untuk terus mengembangkan Al Baladul Amin, terhambat dengan adanya aturan yang tidak diperkenankannya pemerintah memberikan hibah secara berturut-turut. Sehingga Pemerintah Daerah menyerahkan pengelolaan Pondok Pesantren kepada yayasan Al Baladul Amin. Jadi pengelolaan dan proses pembelajaran sepenuhnya diatur oleh yayasan.

Masih menurut Bupati HSS, meskipun diserahkan kepada yayasan, pemerintah tetap akan memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan Ponpes ini kedepan. Karena bagaimanapun Ponpes ini akan menjadi unggulan sesuai dengan konsep awal dan menjadi kebanggaan bersama.

Kepada Yayasan Al Baladul Amin, Bupati HSS berharap agar cita-cita kita bersama untuk mencetak kader-kader bangsa dan negara yang berwawasan agama yang luas dan berpengetahuan serta mempunyai kemampuan teknologi bisa kita wujudkan melalui Ponpes Al Baladul Amin.

Sebelumnya KH Muhammad Riduan selaku Pimpinan Ponpes Al Baladul Amin mengucapkan rasa syukur dan bahagia karena bisa melaksanakan kegiatan yang menjadi awal babak baru dari perjalanan Ponpes Al Baladul Amin yang kurang lebih sudah berjalan sembilan tahun.

Selama sembilan tahun, bantuan dari Pemkab HSS sampai sekarang kurang lebih Rp 14 miliar, yang sudah cukup sebagai modal untuk pengembangan pondok ke depan. “Kita mempunyai cita-cita yang sama, dimana sama-sama ingin berjuang untuk memajukan Kabupaten HSS salah satunya melalui bidang pendidikan,” ujarnya.

KH.Muhammad Riduan mengatakan Ponpes Al Baladul Amin ini dikelola oleh yayasan dan jumlah santri yang mendaftar di Ponpes Al Baladul Amin hingga sekarang sudah ada 60 santri. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar