Senin, 25 Juli 2016

Menghadiri Walimah Perkawinan Teman di Batu Tangga

Selasa, 26 Juli 2016


Senin (25/07/2016) pukul 09.30 WITA saya dengan Amud dan Rizal ke Barabai. Tepatnya menghadiri acara walimah perkawinan teman di Batu Tangga, Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Berjarak sekitar 60 kilometer dari Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tempat kami tinggal.

Kami naik sepeda motor. Amud sendirian, sementara saya ikut Rizal. Kami lewat Jalan Lingkar Walangsi Barabai.

Di Birayang bertemu dengan teman kami yang lain berasal dari Padang, Kecamatan Limpasu, Novi namanya. Lalu kami bersama-sama menuju ke Batu Tangga, yang masih beberapa puluh kilometer lagi.

Teman kami yang kawin  adalah Hariadi berasal dari Labung Anak dengan Halimah asal Batu  Tangga. Keduanya teman kami sehobi suka bajalanan ke tempat wisata alam yang ada di Banua. Saat kami tiba suasana cukup ramai. Ada hiburan musik keyboard.

Lalu kami menemui Hariadi dan Halimah di tempat bersanding untuk kemudian foto bersama. Setelah itu kami pergi menuju tempat menu disajikan.

Tak lama datang teman-teman lain asal Barabai. Kami shalat Dzuhur di Masjid As Shalihin Batu Tangga, yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah Halimah.

Banyak jamaah berasal dari anak-anak MTs Batu Tangga. Pukul 14.00 WITA kami pamit pulang. Singgah di RC Boy Barabai dengan Amud, Rizal, Sari dan Ria.

Setelah itu kami pulang. Di Bamban saya dan Rizal singgah untuk potong rambut bagundul nomor satu. Sampai di rumah usai shalat Ashar. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar