Selasa, 26 Juli 2016

Bupati HSS Serahkan Bantuan Program Rumah Sejahtera Layak Huni

Selasa, 26 Juli 2016





Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry, M.AP selalu memikirkan keadaan warganya yang belum beruntung. Hal ini terlihat pada Selasa (26/07/2016) pagi-pagi sekali beliau sudah meluncur menuju Kecamatan Loksado, yang berjarak sekitar 30 kilometer dari Kandangan, ibukota Kabupaten HSS.

Bertempat di Kantor Kecamatan Loksado, Bupati H Achmad Fikry menyerahkan bantuan Program Rumah Sejahtera Layak Huni (RSLH) untuk 144 buah rumah warga kurang beruntung di 11 desa Kecamatan Loksado.

Masing masing kepala keluarga penerima bantuan menerima Rp 13.908.000,-. yang diperuntukkan untuk membeli bahan, upah tukang, konsumsi gotong-royong, dan pembuatan WC. Turut Hadir Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tenaga Kerja Transmigrasi (Nakertrans) HSS, Kepala DPPKAD HSS, dan Camat Loksado.

Dalam sambutannya Bupati menekankan kepada penerima agar bantuan tersebut benar-benar untuk rehab rumah, sehingga tidak ada lagi rumah di Kecamatan  Loksado yang tidak layak huni. “Pelaksanaan rehab agar didampingi Sarjana Pendamping Desa Sejahtera, Camat Loksado, serta Dinas Sosial dan Nakertran Kabupaten HSS,” ujar Bupati HSS. (akhmad husaini)

Sumber Berita dan Foto : Humas Pemkab HSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar