Senin, 18 Juli 2016

MTsN Angkinang Gelar Seleksi Liga Pendidikan Indonesia

Selasa, 19 Juli 2016




Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar seleksi calon pemain Liga Pendidikan Indonesia (LPI) di halaman depan madrasah tersebut, Senin (18/07/2016) sore.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag menyampaikan seleksi digelar dalam rangka menyiapkan kerangka tim MTsN Angkinang untuk mengikuti LPI HSS Tahun 2016. “Dimana LPI HSS akan digelar pada September 2016, mudahan lewat seleksi ini terbentuk tim yang tangguh,” ujar H Saleh Suaidi.

Menurut H Saleh Suaidi, MTsN Angkinang akan terus berpartisipasi pada setiap even kegiatan di tingkat kabupaten, yang menjadi ajang tahunan bergengsi di Bumi Antaludin, sebutan untuk Kabupaten HSS. “Jadi kami ingin menampilkan yang terbaik nantinya, serta meraih prestasi terbaik pula,” ujar H Saleh Suaidi.

Sementara itu salah seorang anggota tim penyeleksi LPI MTsN Angkinang Abdul Rajak, S.Pd mengakui minat tinggi siswa laki-laki MTsN Angkinang mengikuti seleksi tersebut, semua hampir merata dari Kelas VII hingga Kelas IX. “Nanti kami akan memilih 18 pemain yang terdiri dari 11 pemain inti dan 7 cadangan,” ujar Abdul Rajak yang juga guru Penjasorkes MTsN Angkinang.

Ditambahkan Abdul Rajak, setelah seleksi para siswa yang terpilih akan digenjot latihan rutin setiap sore, dengan porsi dan jadwal latihan yang beragam, juga nanti akan ada latih tanding dengan sekolah lain yang ada di Kecamatan Angkinang. “Dengan demikian akan diketahui apa saja kekurangan yang masih ada untuk segera dibenahi,” jelas Abdul Rajak.

Salah seorang siswa MTsN Angkinang yang ikut seleksi, M Noor Aminuddin berharap bisa terpilih dalam seleksi, karena pengalaman tahun lalu ia juga berhasil mewakili MTsN Angkinang. “Jadi ini untuk kedua kali saya mengikuti ajang LPI, mudahan bisa sukses dan lancar mengikuti seluruh rangkaian seleksi hingga selesai,” ujar M Noor Aminuddin. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar