Selasa, 19 Juli 2016

Bus Sekolah Akan Segera Beroperasi di Kabupaten HSS

Selasa, 19 Juli 2016


foto : humas pemkab hss


Kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), bukan hanya menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, tapi juga pihak lainnya di Kabupaten HSS.

Diantaranya yaitu para mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bumi Antaludin dan PT Antang Gunung Meratus (AGM). Dengan didukung Pemkab HSS melalui dinas terkait sampai ke lini paling kecil, yaitu Puskesmas Sungai Raya dan Batang Kulur.

Kedua pihak tersebut bekerjasama menggelar Pemeriksaan Kesehatan dan Sosialisasi Sanitasi, di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, Senin (18/07/2016).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP, Camat Sungai Raya Eko Harjidi Putra SSTP MSi, Deputi Eksternal PT AGM Budi Karya, Kapolsek Sungai Raya, Kepala Desa Ida Manggala, para Mahasiswa KKN UGM dan masyarakat Desa Ida Manggala.

Perwakilan Mahasiswa KKN UGM, Irfan menyatakan kegiatan yang mereka lakukan secara umum bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat sekitar. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan sanitasi sehingga lebih sehat. “Dimana masalah utama dan vital dalam sanitasi yaitu penyediaan air bersih, pengelolaan sumur warga, MCK, serta pengelolaan sampah,” ujar Irfan.

Sesaat sebelum membuka kegiatan tersebut, Bupati HSS H Achmad Fikry menyatakan, KKN yang dilakukan para mahasiswa UGM merupakan yang kedua kalinya dan mendapatkan dukungan penuh dari PT AGM.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini, memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” harap Bupati HSS H Achmad Fikry.

Bagi para mahasiswa KKN UGM, Bupati HSS berharap kegiatan tersebut bisa menjadi pengalaman berharga dan memiliki kesan tersendiri untuk mereka. Kepada masyarakat, Bupati menghimbau agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan masing-masing.

Menurut Bupati, selain mendukung program untuk kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, PT AGM juga mendukung program Pemkab HSS di bidang pendidikan.

Dijelaskan, nantinya PT AGM akan memberikan bantuan berupa dua buah bus sekolah yang beroperasi untuk jurusan Angkinang – Kandangan dan Sungai Raya – Kandangan.

“Bagi anak-anak yang ingin bersekolah, bisa menggunakannya secara gratis. Jadi para orangtua tidak perlu lagi mempersiapkan ongkos untuk transportasi anak-anak mereka,” jelas Bupati HSS.

Sementara itu, Deputi Eksternal PT AGM, Budi Karya, dalam kesempatan tersebut juga berharap, kegiatan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan kontribusi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami bersyukur, PT AGM bisa memberikan kontribusi kecil bagi Kabupaten HSS, khususnya di Desa Ida Manggala,” ujar Budi.

Mengenai pengoperasian bus sekolah yang disponsori oleh pihaknya, Budi Karya menyatakan, sekarang masih dalam tahap proses, karena bus sekolah tersebut dipesan di luar daerah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar