Rabu, 13 Juli 2016

Peringkat MTsN Angkinang Menurun

Rabu, 13 Juli 2016




Berdasarkan hasil Real Count Penilaian Berita website Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan Kategori Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Pondok Pesantren (Ponpes) per bulan Juni 2016 menempatkan MTsN Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Peringkat III.

Menanggapi hal itu Kepala MTsN Angkinang Gazali, S.Ag, M.Pd.I merasa khawatir dengan hasil tersebut, karena Peringkat I yang pernah diraih tahun lalu bakal berpindah tangan. “Untuk itu saya mengajak bagian Hubungan Masyarakat (Humas) MTsN Angkinang segera menindaklanjuti masalah ini,” ujar Gazali, saat ditemui Rabu (13/07/2016).

Menurut Gazali, pihaknya selalu terbuka untuk mengatasi apa saja kekurangan yang dihadapi sehingga kontribusi berita dalam beberapa bulan mengalami penurunan drastis. “Bisa dimaklumi karena terbentur bulan Ramadhan 1437 H serta kesibukan kerja pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),” ujar Gazali.

Gazali berharap untuk hari-hari ke depan Humas MTsN Angkinang terutama Admin Berita bisa kembali aktif mengirimkan berita dengan lancar. “Saya siap memfasilitasi apa saja yang diperlukan untuk memudahkan kinerja Admin Berita,” ujar Gazali.

Sementara Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Humas MTsN Angkinang Abdurrahman, mengakui bisa memaklumi hasil MTsN Angkinang menurun, dimana berada dibawah MTsN Jatuh yang Peringkat I dan MTsN Anjir Muara Peringkat II.

“MTsN Angkinang hanya mampu mengumpul 142 berita dengan total nilai 1064.8. Hal ini tentu saja menjadi bahan evaluasi diri untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Abdurrahman.

Pihaknya berjanji ke depan Humas terus menggeliatkan kemampuan diri untuk selalu memberikan yang terbaik bagi madrasah. “Terus terang adanya Real Count seperti ini membuat kita bersemangat untuk berkontribusi aktif di website Kanwil Kemenag Kalsel,” ujar Abdurrahman. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar