Selasa, 26 Juli 2016

Kabupaten HSS Juara Umum Invitasi Olahraga Pelajar Kalsel Tahun 2016

Selasa, 26 Juli 2016




Totalitas tim sepak takraw Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti ajang Invitasi Olahraga Pelajar Daerah Kalsel 2016 tidak sia-sia. Mengikutsertakan dua tim sekaligus, yakni HSS A dan HSS B, kontingen Bumi Antaluddin ini mampu meraih medali terbanyak, yakni dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

Dua emas disumbangkan dari nomor pertandingan beregu putri katagori 2001 (HSS A) dan beregu putra katagori 2001 (HSS B). Sementara, satu perak dan satu perunggu masing-masing dari nomor pertandingan beregu putra katagori 2003 (HSS B) dan katagori putri 2001.

Nulina, pendamping tim sepak takraw kabupaten HSS menyatakan puas dengan prestasi yang diraih anak-anak didiknya. “Ini menandakan persiapan dan kerja keras yang kami lakukan tidak sia-sia. Tentunya gelar juara dari ajang ini menjadi tambahan prestasi olahraga sepak takraw Kabupaten HSS,” ujar Nulina.
 
Dikatakan Nulina, diharapkan di masa mendatang prestasi olahraga sepak takraw bisa makin terangkat. “Sebagaimana diketahui, selama ini untuk di Kalsel, cabang olahraga sepak takraw selalu didominasi oleh Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru. Diharapkan, nantinya di ajang yang lebih bergengsi, HSS bisa kembali menorehkan prestasi juara umum,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporbudpar) Kalsel, Khairul Saleh mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta Invitasi Olahraga Pelajar Daerah Kalsel 2016.
 
“Saya ucapkan kepada para juara, mudah-mudahan ke depan akan semakin berprestasi. Untuk tahun ini ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni sepakbola, panahan, volly, sepak takraw, dan Judo. Mudah-mudahan, tahun depan bisa lebih banyak cabang olahraga yang dipertandingkan,” urainya.

Di sisi lain, Ketua Pengurus Propinsi Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (Pengprov PSTI ) Kalsel, Puar Junaidi mengaku bangga dengan pertumbuhan para atlet sepak takraw di Kalsel. “Walaupun masih belia, tapi penampilan mereka sangat menawan. Mudah-mudahan, Pemkab/Pemkot di Kalsel bersedia untuk memantapkan sinergi demi pembinaan para atlet sepak takraw Banua,” tandasnya.***

Sumber : Radar Banjarmasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...