Kamis, 21 Juli 2016

Sosialisasi KIA di Kabupaten HSS

Jum'at, 22 Juli 2016


Sosialisasi dalam rangka pelaksanaan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar di Gedung Kesenian HSS Jalan Melati Kandangan, Kamis (20/07/2016).

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) HSS Suriani, Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Monitoring Pendaftaran Kependudukan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Dukcapil RI Siti Norsiah, para Kepala Madrasah / Sekolah dan undangan lainnya, termasuk Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang diwakili Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum Sri Indah Novita Lasari, S.Pd.

Kasubbid Monitoring Pendaftaran Kependudukan dari Ditjen Dukcapil RI Siti Norsiah menyampaikan bahwa Kabupaten HSS adalah termasuk 50 Kabupaten / Kota se Indonesia dan yang pertama di Kalimantan Selatan melaksanakan penerapan program KIA. “Mudahan amanah yang diberikan ini bisa  dilaksanakan dengan baik dan berjalan sukses dan lancar,” ujar Siti Norsiah.

Menurut Siti Norsiah banyak manfaat KIA sebagai tanda pengenal atau bukti diri yang sah, diantaranya untuk persyaratan pendaftaran sekolah di suatu kabupaten. “Juga untuk melakukan transaksi keuangan di dunia perbankan dan PT Pos Indonesia,” ujar Siti Norsiah.

Sementara itu Wakamad Kurikulum MTsN Angkinang Sri Indah Novita Lasari, S.Pd yang ikut kegiatan tersebut menyebutkan kehadirannya atas undangan pihak Dinas Dukcapil HSS sebagai madrasah di HSS yang jadi pilot project. “Jadi kami sangat senang diberikan kewenangan dalam pelaksanaan KIA di Kabupaten HSS,” ujar Indah, begitu sapaan akrabnya.

Indah mengatakan materi yang diberikaan nara sumber saat sosialisasi sangat bermanfaat dan nantinya akan disampaikan kembali kepada anak didik di madrasah. “Dengan demikian penerapaan KIA di Kabupaten HSS dapat terwujud dan berguna bagi anak-anak,” ujar Indah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar