Rabu, 13 Juli 2016

KSM Dibuka, Optimis Raih Hasil Bagus

Rabu, 13 Juli 2016




Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2016 secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS Drs H Matnor, M.Pd di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kandangan, Jalan Buchari Sungai Paring Kandangan, Rabu (13/07/2016) pagi.

Acara pembukaan dihadiri Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Tata Usaha (TU) Kemenag HSS Abd Wahab Sya’rani, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag HSS H Faturrahman, para Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Kepala Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten HSS, serta peserta dan pendamping.

Pada KSM HSS Tahun 2016 MTsN Angkinang menyertakan tiga siswa untuk berlomba menjadi yang terbaik. Dimana tampil pada tiga bidang pelajaran yang dilombakan. Siswa tersebut adalah Muhammad Zainal Abidin pada bidang Fisika, Noorul Hikmah bidang Matematika, dan Khusnul Hidayah bidang Biologi.

Kepala MTsN Angkinang Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan lewat KSM tercipta semangat dan motivasi untuk terus mencintai dan menekuni bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. “Selain itu siswa jadi lebih fokus untuk terus belajar di madrasah,” ujar Gazali.

Menurut Gazali, untuk Kabupaten HSS diharapkan ada wakil yang melaju ke tingkat nasional di Pontianak, Kalimantan Barat nantinya. “Mudahan pada KSM HSS kali ini lahir siswa madrasah yang bisa berprestasi dan mengharumkan banua,” ujar Gazali.

Sementara itu salah seorang pendamping peserta asal MTsN Angkinang, Lina Hayati, S.Pd mengaku ajang KSM merupakan sarana yang tepat untuk membuktikan kemampuan siswa madrasah di bidang ilmu pengetahuan yang digelutinya.

“Kami optimis hasil bagus bisa diraih siswa MTsN Angkinang, setelah mereka ditempa sesuai bidang yang diikutinya selama ini,” ujar Lina Hayati. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar