Rabu, 27 Juli 2016

Lengkapi Data Emis Operator Kunjungi Sekolah

Kamis, 28 Juli 2016




Guna melengkapi data Education Management Information System (Emis), pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendatangi sekolah yang ada di Kecamatan Angkinang dan sekitarnya, Rabu (27/07/2016) pagi.

Tujuannya beberapa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) yang siswanya masuk MTsN Angkinang. Adapun kelengkapan data yang masih diperlukan antara lain data lengkap siswa, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dsb.

Operator Emis MTsN Angkinang Sri Wartinah, S.Pd menyebutkan pihaknya mendatangi langsung sekolah dimana asal siswa untuk lebih mudah dan tidak berbelit-belit lagi dikemudian hari. “Kalau siswa langsung yang berurusan mungkin tidak mengerti, jadi kami yang mengalah mendatangi langsung dimana sekolah mereka berasal,” ungkap Sri Wartinah.

Menurut Sri Wartinah dengan adanya kunjungan ke sekolah input data Emis madrasah cepat kelar, karena data sudah bisa didapatkan secara lengkap dari sekolah bersangkutan. “Selain itu juga kami bisa bersilaturrahmi dengan para Kepala SD/MI serta para guru tempat siswa MTsN Angkinang berasal,” ujar Sri Wartinah.

Sementara itu Kepala MI Tawia Timur  Jurmiah, S.Pd.I yang sekolahnya mendapat kunjungan, sangat berterima kasih karena bisa didatangi pihak operator Emis MTsN Angkinang. “Banyak murid dari MI Tawia Timur melanjutkan ke MTsN Angkinang, jadi kami selalu berusaha untuk memudahkan apa-apa yang diperlukan,” ujar Jurmiah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...