Rabu, 27 Juli 2016

Nor Andini, Murid Berprestasi dari SDN Kayu Abang 1

Rabu, 27 Juli 2016










Walau sekolahnya berada di tempat yang jauh dari kota kecamatan dan kabupaten, tapi soal prestasi tak mau kalah. Seperti yang dibuktikan oleh Nor Andini murid Kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kayu Abang 1, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang meraih prestasi yang membanggakan.

Kepala SDN Kayu Abang 1 Muzalifah menyampaikan, raihan prestasi muridnya itu bukan hanya membuat nama sekolah, tapi kecamatan dan kabupaten pun menjadi harum. Lewat cabang olahraga catur yang digeluti Nor Andini menoreh prestasi yang cukup luar biasa.

Menurut Muzalifah ada semacam kebanggaan tersendiri atas prestasi yang diraih anak didiknya itu. “Pada ajang O2SN Tingkat Kabupaten HSS mampu meraih Juara I, lalu pada ajang yang sama untuk tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Juara III,” ungkap Muzalifah.

Saat ditemui di SDN Kayu Abang 1, Nor Andini yang lahir di Hulu Sungai Selatan, 10 Juni 2007, mengaku prestasi itu diraihnya saat masih duduk di Kelas V.

Anak pasangan Masrani dan Melda yang memiliki hobi renang dan bercita-cita jadi guru ini, mengatakan kemampuannya bermain catur berkat belajar dan bimbingan orangtua serta guru di sekolahnya.

Nor Andini berharap raihan prestasi ini, memotivasi dia dan teman-teman lainnya untuk terus berprestasi pada bidang masing-masing yang dimiliki. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...