Kamis, 14 Juli 2016

Rapat Kerja MTsN Angkinang di Tempat Wisata

Jum'at, 15 Juli 2016




Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun Pelajaran 2016/2016 di Objek Wisata Water Park Baruh Bunga, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (14/07/2016) pagi.

Pada pelaksanaan Raker itu tampak hadir Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Tata Usaha (TU) Hj Fahriani, para Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), Dewan Guru, dan karyawan madrasah. Juga hadir dari pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad), H Faturrahman.

Raker bertema Tingkatkan Kualitas, Kuantitas dan Kreativitas Kerja dengan Hati Ikhlas dan Beramal dalam Mewujudkan bersama MTsN Angkinang Rindang Bersinar. Merupakan ajang silaturrahmi keluarga besar MTsN Angkinang.

Kamad Gazali menyampaikan tujuan Raker yang tempatnya berbeda dari biasanya itu untuk merubah suasana baru. “Kami ingin seluruh komponen MTsN Angkinang selalu tertanam semangat dalam bekerja, salah satunya menggelar Raker di tempat wisata,” ujar Gazali.

Menurut Gazali, karena sebentar lagi tepatnya pada tanggal 18 Juli 2016 siswa hadir kembali ke madrasah, jadi proses belajar mengajar akan kembali berlangsung.

“Untuk itu perlu kesiapan perangkat dalam hal ini pembagian tugas mengajar, kepanitiaan ulangan, Ujian Nasional, Penerimaan Peserta Didik Baru dan lainnya perlu dibahas. Sehingga nanti tinggal pelaksanaan di lapangan saja,” ujar Gazali.

Kasi Penmad Kemenag HSS, H Faturrahman memberikan arahan kepada para komponen di MTsN Angkinang, terutama para guru agar terus mengembangkan inovasi dalam mengajar. “Jadilah seperti batu akik, dari hal biasa kalau diasah terus akan menjadi sangat berharga untuk kesuksesan pendidikan para siswa,” ujar H Faturrahman.

Sementara salah seorang guru MTsN Angkinang, Noorfahmi, SPd mengakui adanya Raker di tempat wisata tersebut akan menambah suasana makin akrab dan nyaman. “Kalau biasanya berkutat dengan rutinitas yang padat, kami sekarang bisa Raker dengan suasana yang alami dan santai,” ujar Noorfahmi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar