Rabu, 27 Juli 2016

MTsN Angkinang Terima Buku EAN dari Disdik Kalsel

Kamis, 28 Juli 2016




Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menerima buku bantuan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Selatan, buku tersebut mengenai Ensiklopedi Anak Nasional (EAN) yang diterimakan pihak madrasah, Rabu (27/07/16).

Kepala Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang Muhammad Jazauli, S.S menyampaikan buku yang diterima oleh pihak Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang itu, sebanyak beberapa buah boks, setelah itu langsung di data untuk kemudian dibawa ke Perpustakaan Darul Fikri.

“Yang nantinya akan dipinjamkan kepada siswa sebagai penunjang pembelajaran. Buku tersebut cukup bermanfaat dan bernilai mata pengetahuan umum, selain buku EAN juga ada buku lainnya sebagai bahan bacaan,” tutur Jazuli.

Menurut Jazuli buku EAN tersebut merupakan pengayaan dan perluasan wawasan yang tidak saja menunjang pendidikan formal, tetapi juga melatih diri siswa dalam mengelola perolehannya dan mencari informasi itu sendiri dengan menemukan pelbagai kejadian hidup yang bermakna baginya.

“Jadi tak ada salahnya bila siswa membacanya, karena cukup merangsang minat dengan bacaan berbobot ilmiah. Apalagi buku tersebut sudah mendapat surat rekomendasi dari Kementerian Agama,” ujar Jazuli.

Salah seorang siswi Kelas VII E MTsN Angkinang, Syifa Fujna Rusida mengaku termasuk suka membaca buku, ia setiap hari meluangkan waktu saat istirahat untuk datang ke perpustakaan. “Buku baru mengenai EAN akan saya pinjam nantinya bila sudah selesai di data oleh pihak pengelola perpustakaan,” ujar Syifa Fujna Rusida. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)