Rabu, 20 Agustus 2014

Wakili HSS Pada Kompetisi Guru Berprestasi

Rabu, 20 Agustus 2014




           
 Sri Indah Novita Lasari, S.Pd, guru IPA Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang akan mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Kompetisi Guru, Kepala RA / Madrasah dan Pengawas Berprestasi Tahun 2014. Yang dilaksanakan Kementerian Agama. Ia akan mewakili Kabupaten HSS untuk kategori guru MTs.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag,  menyampaikan kegiatan ini digelar untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada pendidik dan tenaga kependidikan. “ Yang merupakan binaan Direktorat Pendidikan Madrasah yang telah secara terus menerus meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja dan prestasinya dalam rangka meningkatkan mutu RA / madrasah dan mutu lulusannya. Seleksi tingkat provinsi 22 s.d 24 Agustus 2014,” ungkap Gazali, Rabu (20/8/2014).
            Gazali memberitahukan,  beberapa persyaratan peserta adalah pengalaman mengajar / melakukan supervisi, perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran (bagi guru dan kepala satuan pendidik), karya pengembangan profesi. “ Saya senang salah seorang guru di MTsN Angkinang ikut even bergengsi ini,” kata Gazali.
            Dengan hal ini, diharapkan Gazali, menjadi pemacu semangat guru-guru lain di MTsN Angkinang untuk ikut mempersembahkan prestasi. “ Mudahan bisa diikuti guru-guru  lainnya,” ujar Gazali.
            Sri Indah Novita Lasari, mengakui dalam mengikuti ajang ini dengan persiapan yang cukup singkat. “ Hanya beberapa hari untuk menyiapkan segala persyaratan yang telah ditentukan. Seperti portofolio dan karya tulis. Tapi sedikit demi sedikit bisa saya selesaikan sesuai dengan kemampuan yang ada,” ujar, Indah, begitu ia biasa disapa.
            Indah mengutarakan, untuk hasilnya nanti ia tak mematok target “ Yang penting saya bisa berpartispasi mewakili MTsN Angkinang dan HSS. Berhasil atau tidak itu tak menjadi masalah,” ujarnya. (akhmad husaini)
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...