Selasa, 26 Agustus 2014

MTsN Angkinang Hadiri HUT Pramuka

Selasa, 26 Agustus 2014


            
 Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 53 Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (25/8/2014), digelar di Pendopo HSS Jl. A.Yani Kandangan.
            Acara dihadiri Bupati HSS, H Achmad Fikry, Unsur Muspida, Kepala SKPD, Para Camat, Kepala Sekolah, dan undangan lainnya.
            Bupati HSS, H Achmad Fikry dalam sambutannya berharap dengan adanya HUT Pramuka ke 53, Gerakan Pramuka di HSS lebih mantap lagi dalam menghadapi hari-hari ke depan. “ Mudahan Gerakan Pramuka di HSS lebih maju lagi. Tetap eksis dalam berkegiatan,” ujar Bupati HSS.
            Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang pada kesempatan ini juga ikut hadir. Diwakili Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, Pembina Pramuka, Akhmad Yamani, S.Ag, dan 4 siswa terdiri 2 putera 2 puteri.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, cukup mengapreasiasi atas pelaksanaan HUT Pramuka ke 53 Tingkat Kabupaten HSS. “Alhamdulillah kita ikut serta menghadiri acara ini. Semoga ada manfaatnya yang diperoleh. Terutama dalam bidang kepramukaan, ” ucap Gazali.
            Gazali cukup senang, madrasahnya  meraih penghargaan yang diberikan kepada Akhmad Yamani.  “ Pengabdian dan dedikasi terhadap pramuka di MTsN Angkinang khususnya dan di HSS umumnya berbuah hasil. Dia meraih penghargaan Lencana Pancawarsa 2014. Ini kebanggaan bagi MTsN Angkinang,” ujar Gazali.
            Ainun Ni’mah, siswi Kelas VII A MTsN Angkinang yang ikut hadir sangat berkesan dengan acara ini. “Banyak pengalaman yang diperoleh dari kegiatan ini. Bisa berkumpul dengan ratusan anggota pramuka HSS serta bertemu dengan Bupati beserta Unsur Muspida HSS,” ujar Ainun Nimah.
            Ainun, begitu ia biasa disapa, juga ikut bangga karena pembina pramuka di madrasahnya meraih penghargaan. “Saya bersama reman-teman lainnya turut bangga dengan hasil yang diraih Bapak Yamani. Mudahan ini menjadi semacam pemacu semangat kami untuk terus ikut kegiatan pramuka yang digelar setiap Jum’at sore di MTsN Angkinang,” pungkas Ainun. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...