Minggu, 31 Agustus 2014

Anggota KKR MTsN Angkinang Diberikan Arahan

Senin, 1 September 2014




           
 Belum lama tadi anggota Kader Kesehatan Remaja (KKR) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan arahan dan pembinaan rutin dari tim Pembina Usaha Kesehatan sekolah (UKS) Kecamatan Angkinang.
            Kehadiran pihak Tim UKS tersebut sangat ditunggu puluhan anggota KKR, yang merupakan perwakilan tiap kelas yang ada di MTsN Angkinang. Berlangsung di ruang UKS madrasah tersebut.
            Pembina UKS MTsN Angkinang, Norhasanah, S.Pd.I, memberitahukan kunjungan rutin pihak Tim UKS sangat penting. “ Mereka melakukan arahan kepada anggota KKR MTsN Angkinang. Sebagai sarana menambah wawasan dan pengetahuan seputar UKS,” ucap Norhasanah, saat ditemui Senin (1/9/2014).
            Dengan pembinaan ini, disampaikan Norhasanah, KKR MTsN Angkinang peduli dengan kesehatan lingkungan di madrasah. “ Mereka menjalankan tugasnya selain sebagai pelajar juga relawan remaja. Untuk menempa rasa kepedulian,” ujar Norhasanah.
            Norhasanah mengucapkan terima kasih kepada Tim UKS Kecamatan Angkinang. “Kami mengucapkan terima kasih kepada tim yang rutin setiap bulan membina KKR,” ujar Norhasanah.
            Ilman Maulana, siswa Kelas IX B, yang juga anggota KKR, kehadiran Tim Pembina UKS ke madrasahnya cukup bagus. “Kami anggota KKR dapat pembinaan seputar usaha kesehatan di madrasah,” ujar Ilman, begitu siswa ini biasa disapa.
            Ilman berharap, ilmu yang didapat bisa disebarkan kepada teman-teman yang lain di MTsN Angkinang. “Kegiatan ini cukup positif. Untuk menunjang keberadaan UKS di MTsN Angkinang. Semoga KKR tetap eksis,” pungkas Ilman. (akhmad  husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...