Kamis, 21 Agustus 2014

Tari Kuda Gepang Dipilih Untuk Ditampilkan

Jum'at, 22 Agustus 2014




            
 Rangkaian kegiatan puncak peringatan Hari Pramuka ke 53 Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan dilaksanakan pada Senin (25/8/2014) pukul 08.00 WITA di Pendopo Kabupaten HSS Jl. A.Yani Kandangan.
            Pada kesempatan itu Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang ditunjuk sebagai salah satu pengisi acara hiburan. Madrasah ini akan menampilkan Tari Kuda Gepang. Dalam beberapa hari ini para siswa MTsN Angkinang terpilih yang berasal dari Kelas VII, VIII, dan IX mulai berlatih.
Menurut Atma Fathana, salah seorang Pembina Seni Tari di MTsN Angkinang, ditunjuknya pihaknya sebagai salah satu pengisi acara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 53 adalah sebuah kehormatan. “Ini kesempatan emas yang tak akan disia-siakan. Untuk itu kita berusaha bisa menampilkan yang terbaik,” ucap Atma Fathana, Jum’at (22/8/2014).
            Menurut Atma Fathana, tingkat kesulitan dalam tarian yang dibawakan cukup tinggi. “ Tari Kuda Gepang dipilih untuk ditampilkan karena sangat populer di HSS. Namun kini jarang dibawakan. Untuk itu kami berusaha menampilkan kembali. Para siswi yang berlatih ditekankan lebih mengingat gerakan yang dibawakan,” tutur Atma Fathana.
            Noorlisa Aina, siswi Kelas VII D, mengaku ikut latihan tari di madrasahnya adalah keputusan yang cukup tepat. “Sejak SD saya menyukai tari-tarian. Tapi jarang ada lomba dan kegiatan yang saya ikuti. Sekarang saat masuk MTsN Angkinang hal ini bisa tersalurkan,” ujar Icha, begitu sapaan akrabnya.
            Icha berharap, nanti bisa tampil sebagus mungkin. “ Insya Allah saya bisa mengimbangi kemampuan kakak kelas yang sudah mahir menari. Juga mengikuti arahan yang telah diberikan pelatih tari,” pungkas Icha. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...