Minggu, 31 Agustus 2014

Jadwal Shalat berjamaah Ditetapkan

Senin, 1 September 2014




           
 Salah satu program Seksi Keagamaan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) adalah menetapkan jadwal shalat Dzuhur berjamaah bulanan. “ Kami telah menetapkan jadwal shalat berjamaah untuk shalat Dzuhur, ” ungkap Musthapa Hadi, S.Pd.I, Pembina Keagamaan MTsN Angkinang, Senin (1/9/2014).
            Dalam jadwal shalat berjamaah yang ditetapkan tersebut, disampaikannya, berisi daftar dan data. “Yakni data tanggal, nama imam, dan muazin. Adanya daftar tersebut bisa diketahui dengan jelas siapa yang jadi imam dan muazin. Juga kelas yang kena giliran,” ujar Musthapa.
            Jadwal tersebut, dikatakannya, ditempel disetiap kelas. “Sehingga para siswa mengetahui dengan jelas kapan mereka kena tugas. Karena mushala terbatas sehingga setiap hari hanya satu kelas,” ujar Musthapa.
            Muhammad Zairullah, siswa Kelas VIII D, dengan adanya jadwal tersebut siswa lebih semangat dan bisa mengetahui jadwal yang sudah ditetapkan. “Dengan jadwal tersebut kami bisa tepat waktu menjalankan ibadah tersebut. Tidak ada alasan lain yang menjadi penghalang nantinya,” ujar Zairullah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...