Minggu, 31 Agustus 2014

Sembilan Usul

Senin, 1 September 2014




            Bagaimana kabarnya Tabloid BeBAS ? Saya ingin menyampaikan uneg-uneg, agar kamu tambah babungas boleh kan ?

            Agar cover yang ditampilkan disesuaikan dengan salah satu judul yang ditulis di halaman depan. Saya mendukung usul beberapa pembaca agar BeBAS membuat rubrik coretan berupa kreasi remaja dan cerita pendek (cerpen). Biar kita-kita dapat berpartisipasi untuk kemajuan kamu.

            Agar tambah menarik sebaiknya rubrik Curah diberi ilustrasi sesuai dengan topik yang diulas. Kan Banjarmasin Post Group memiliki banyak ilustrator handal. Supaya pembaca dapat mengetahui perkembangan lagu-lagu Indonesia baik dangdut maupun pop. Saya usulkan BeBAS bekerjasama dengan radio swasta yang ada di Banjarmasin membuat semacam rubrik Top Ten (10 tangga lagu) tertulis setiap minggunya. Biar pembaca kamu tambah gaul.

            BeBAS tabloid Kalimantan, bagaimana kalau sesekali dong liputannya ke Kalimantan Barat. Tidak hanya berkutat di tiga provinsi saja. Kapan BeBAS menampilkan wawancara dengan orang-orang beken Kalimantan seperti Gusti Perdana Kusuma (KNPI Kalsel), Yanuaris Frans (Gempar), Rusland Kasmiri (PKB Kalteng), Suwarna AF (Gubernur Kaltim), dan orang-orang ter....lainnya.

            Sepengetahuan saya BeBAS belum pernah menampilkan profil model asal Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Daerah lain di Banua Lima seperti Barabai dan Rantau, kan sering. Saya dan pembaca BeBAS lainnya di Kandangan mungkin ingin juga melihat dan mengikuti tampang-tampang mereka (Model Kandangan) di tabloid super boleh Kalimantan ini. Kan model-model banyak juga yang keren-keren, funky dan berprestasi macem Adhie Riyadie, Lisna Mariani, Ernie Susiantie, Tini Chalis Sari, dll. Ayo dong BeBAS. Muatin ya ! Agar kami urang-urang Kandangan tambah himung.

            Kalau BeBAS jalan-jalan ke Kandangan jangan berita kriminalitas melulu aja yang dimuat. Sesekali juga meliput tentang dunia gaib. Di Kecamatan Angkinang, HSS, misalnya ada jalur dunia sebelah tersebut. Seperti Kampung Gaib Rapun Kupang yang terkenal angker di malam maupun siang hari. Tempat tersebut dihuni oleh komunitas makhluk serba putih dan hitam. Tempat ini tidak kalah dengan yang ada di Mandiangin. Yang sudah pernah dikunjungi tim BeBAS beberapa waktu lalu.

            Apakah BeBAS ada menyediakan suvenir yang berlogo tabloid BeBAS, baik berupa stiker, kaos dan topi. Kalau ada, boleh dong kita minta. Kalaupun dijual, berapa harganya ? Mohon diberitahu.

            Demikian beberapa saran, usul dan pertanyaan dari saya. Semoga BeBAS dapat menanggapinya dan terima kasih atas dimuatnya surat ini. Salah khilaf mohon dimaafkan. Saya doakan makin ngetop dan maju terus. Bravo BeBAS ! Pantang mundur.



Akhmad Husaini

Angkinang Selatan Kec. Angkinang

Kabupaten Hulu Sungai Selatan



BeBAS :

Usul Anda sangat bagus. Sebagian ditampung sebagian diterima. Di nomor 109, 110 dan 111 kan dikuasai liputan Kalimantan Barat. Kita berencana membuka biro disana dalam waktu dekat. Tunggu saja. Hai model-model Kandangan kirim biodata dan foto dong. Kita kan banyak yang enggak tahu. Tunggu giliran saja. Sudah kita incar kok. Suvenir dan properti BeBAS lagi di planning. Mudahan cepat kelar.



*Surat Pembaca ini pernah dimuat di Tabloid BeBAS edisi tahun 2001.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...