Kamis, 21 Agustus 2014

Siapkan Kelompok Rebana Sambut Tim Penilai

Kamis, 21 Agustus 2014


           
 Untuk menyambut Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tahun 2014 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bakal menyiapkan kesenian Islami berupa Rebana sebagai pengisi acara hiburan. Agar bisa tampil maksimal pada kegiatan itu nanti, dalam beberapa hari ini latihan terus digiatkan.
            Latihan digelar saat waktu senggang pada jam pelajaran atau usai bubaran sekolah. Dengan tempat latihan di mushala madrasah. “Supaya nanti bisa tetap kompak saat tampil. Selain itu pula ingin mengetahui kekurangan yang ada agar bisa dibenahi,” ucap Dewi Nuzuliah, Pelatih Rebana MTsN Angkinang, Kamis (21/8/2014).
            Guru Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini memberitahukan, anggota kelompok rebana MTsN Angkinang terdiri 10 siswi yang terpilih dari Kelas VIII dan IX. “ Mereka sudah beberapa kali latihan. Beberapa hal yang masih kurang dapat diatasi dalam beberapa hari ini,” ujar Dewi Nuzuliah.
            Aisyatur Ridha, siswi Kelas IX A, mengaku terpilih jadi vokalis dalam kelompok rebana tersebut. “Karena itulah dalam beberapa hari ini saya fokus menguasai beberapa buah lagu yang bakal dibawakan nanti,” ujar Ridha, begitu ia biasa diasapa.
            Ridha menyatakan, walau bukan dalam mengikuti lomba, hanya untuk menghibur kedatangan Tim Penilai LSS, mereka berusaha tetap serius dan semangat. “Kami berupaya tampil sebaik mungkin nantinya dihadapan Tim Penilai LSS dan tamu undangan lainnya. Demi nama baik madrasah,” ujar Ridha. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)