Kamis, 21 Agustus 2014

Pasang Label Nama Tanaman Beserta Kegunaannya

Jum'at, 22 Agustus 2014




            
 Dalam upaya menginventarisir dan pengenalan tanaman yang ada, pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memasang label nama tanaman beserta kegunaannya. Tempat tumbuh tanaman itu dibagian depan dipasang label tersebut. Dalam label kertas cover berwarna kuning yang dilaminating itu tertera nama tanaman, nama ilmiah, dan kegunaannya.
            Tanaman yang tumbuh di MTsN Angkinang beragam jenisnya. “ Ada jenis tanaman obat, sayuran, dan buah. Keberagaman tanaman itu membuat MTsN Angkinang terlihat asri dan hijau,” ucap Khairi Muliani, S.Pd, guru IPA yang menangani masalah ini, Jum’at (22/8/2014).
            Dengan adanya pemasangan label ini, dikatakannya, bisa dikenal dan diketahui oleh komponen di MTsN Angkinang. “Baik guru, siswa, dan masyarakat sekitar MTsN Angkinang,” kata Khairi Muliani.
            Khairi berharap tanaman itu bisa dijaga, dirawat, dan dipelihara. “Agar keberadaannya tetap lestari. Karena manfaatnya cukup besar untuk kehidupan manusia,” ujar Khairi.
            Herlivia, siswi Kelas VII D, mengaku adanya pemasangan label tanaman itu membuat ia bertambah pengetahuan. “Dari tidak tahu saya menjadi tahu akan keberadaan tanaman yang banyak tumbuh di MTsN Angkinang,” ujar Herlivia.
            Disampaikannya, banyak tanaman yang jarang dilihat di tempat tinggalnya. “Saat masuk MTsN Angkinang tanaman itu sering dilihat tapi tidak tahu namanya. Setelah adanya pemasangan label tersebut saya jadi mengenalnya,” ujar Herlivia. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)