Senin, 04 Agustus 2014

Usai Lebaran Tugas Berat Menghadang

Senin, 4 Agustus 2014




            Setelah menjalani libur panjang para guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berkumpul dan hadir kembali ke madrasah, Senin (4/8/2014)

            Masih dalam nuansa Hari Raya Idul Fitri 1435 H mereka tampak saling bersalaman untuk bermaaf - maafan. Seperti terlihat usai upacara bendera. Para siswa menyalami para guru. Juga dengan sesama guru.

            “ Mumpung masih dalam suasana lebaran. Usai upacara langsung kita adakan kegiatan ini. Sebagai bentuk silaturrahmi setelah hampir satu bulan libur tidak bertemu,” ujar Gazali, S.Ag, Kepala MTsN Angkinang.

            Diharapkannya semangat silaturrahmi ini memicu semangat para guru dan siswa untuk kembali menjalankan aktivitas pendidikan seperti biasanya. “ Mulai hari ini kita menjalani tahun pelajaran baru. Semoga para guru dapat menjalankan tugasnya. Begitu pula para siswa dapat  mengikuti pelajaran yang diberikan gurunya,” ujar Gazali.

            Pada kesempatan itu pula disampaikan beberapa hal penting berkenaan dengan hari-hari mendatang yang akan dijalani. “ Sehubungan madrasah kita yang ditunjuk sebagai paduan suara pada 17 Agustus 2014 nanti di Kantor Kecamatan Angkinang,” ungkap Gazali.

            Untuk itu diharapkan Gazali, semua komponen dapat saling bekerjasama demi suksesnya kegiatan itu. “ Untuk paduan suara mudahan mulai sekarang kita berlatih agar nanti saat tampil membawakan lagu-lagu nasional pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 69 di Kantor Kecamatan Angkinang bisa tampil bagus dan lebih maksimal. Demi nama baik MTsN Angkinang,” ujar Gazali.

            Saleh Suaidi, S.Ag, Wakamad Kesiswaan, mengaku tugas sebagai paduan suara yang diamanatkan kepada siswa MTsN Angkinang menjadi tanggung jawab bersama. “Kita ditunjuk karena kita punya kemampuan. Untuk itulah kita wajib melaksanakan nantinya dengan sebaik mungkin sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Saleh Suaidi. (akhmad husaini)

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)