Sabtu, 02 Agustus 2014

Selamat Untuk Ulfah Atas Prestasinya

Sabtu, 2 Agustus 2014


             Bulan Ramadhan 1435 H sudah berlalu. Namun masih ada kenangan yang tak bisa saya lupakan. Yakni menyaksikan tayangan Aksi Junior di sebuah televisi swasta. Salah satu jagoan saya Ulfah jadi juara.
Sabtu (26/7/2014) sore memasuki hari terakhir. Tiga finalis tampil memukau. Hasil akhir acara yang dipandu pasangan suami isteri Ramzi dan Avi itu mengambil keputusan sebagai pemenang adalah Ulfah (11) dari Malang sebagai Juara I. Juara II Ihya (8) dari Cirebon. Kemudian Juara III Cinta (8) dari Bandung.
            Dewan juri yang bertugas pada final tersebut adalah Abi Subki, Abi Solmed, Abi Reza, dan Umi Pipik. Abi dan Umi panggilan akrab peserta Aksi kepada para dewan juri dan host. Peserta tampil dua kali. Pertama sendirian. Untuk kedua mereka duet dengan para dewan juri. Ihya dengan Abi Subki. Cinta dengan Abi Reza. Dan Ulfah dengan Umi Pipik.
            Tampil untuk kedua Ulfah duet bersama Umi Pipik membawakan materi ceramah dengan judul Agama Yang Suci. Ulfah mendapatkan kejutan usai tampil dengan Umi Pipik berupa miniatur becak. Sempat melakukan telewicara dengan ibu Ulfah, Nur Afidah.
            Detik-detik pengumuman pemenang terasa sangat menegangkan. Catatan Abi Reza terhadap Ulfah penampilan luar biasa. “ Saya sangat suka,” ujar Abi Reza. Polling akhir SMS adalah Ulfah 43,85 %, Ihya 35,88 % dan Cinta 20,47 %.
            Maria Ulfah, begitu nama lengkap Ulfah, mendapatkan uang Rp.50 juta ditambah 2 paket umrah. Muhammad Ihya Ulumuddin  Rp.20 juta dan Serenada Cinta Rp.20 juta. Hadiah untuk Ulfah diserahkan oleh Indra Yudistira dari Indosiar. Untuk Ihya sebagai Juara II diserahkan Abi Subki. Juara III kepada Cinta diserahkan Umi Pipik.
            “ Hadiah ini saya persembahkan untuk kedua orangtua saya,” ucap Ulfah singkat seputar hadiah yang diterimanya.
            Ulfah tidak malu dengan profesi ayahnya yang seorang tukang becak. Tangis haru menyertai kemenangannya. Ia selalu ceria setiap penampilan selama di Aksi Junior. Selamat kepada Ulfah atas raihan prestasi ini.***
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...