Senin, 04 Agustus 2014

Bersiap Hadapi Lomba Gerak Jalan Beregu

Selasa, 5 Agustus 2014




          
  Beberapa hari lalu Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima surat dari Dinas Pendidikan (Disdik) HSS berupa edaran tentang Lomba Gerak Jalan Pelajar Beregu Tahun  2014.
“ Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 69 Tahun 2014, Disdik HSS akan melaksanakan Lomba Gerak Jalan Beregu tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se Kabupaten HSS. Pelaksanaan lomba (start/finish) di halaman Kantor Dinas Pendidikan HSS tanggal 19 dan 20 Agustus 2014 mulai pukul 07.30 WITA s.d selesai,” ujar Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, Saleh Suaidi, S.Ag, mengutip isi surat edaran tersebut, Selasa (5/8/2014).
            Ditambahkannya, peserta dalam satu regu terdiri 7 orang, yang sudah termasuk pimpinan regu. “ Satu regu terdiri dari 5 orang putera dan 2 orang puteri. Untuk tingkat SMP sederajat setiap sekolah mengirim satu regu. Penilaian berupa keutuhan regu, kerapian, disiplin, keseragaman pakaian, kekompakan regu, ketepatan waktu, motivasi berupa yel-yel dan menyanyikan lagu perjuangan. Setiap pemenang lomba akan mendapatkan piagam, tropi, dan uang pembinaan,” tutur Saleh Suaidi.
Akhmad Yamani, guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes), yang menangani keikutsertaan dalam lomba ini memastikan pihaknya bakal ikut ajang tersebut. “Kami bakal mengirimkan satu regu pada lomba gerak jalan tersebut,” ucap Akhmad Yamani.
Untuk itu, dikatakan Yamani, begitu ia biasa disapa, mulai sekarang sudah dipilih beberapa siswa yang bakal diikutkan. “ Mereka terdiri dari siswa laki-laki dan  siswa perempuan yang tepilih dari Kelas VIII dan IX. Latihan digelar beberapa kali baik pagi maupun sore,” ujar Yamani.
Pengalaman tahun lalu, diberitahukan Yamani, MTsN Angkinang selalu mengukir prestasi. “Mudahan tahun ini kita bisa kembali meraih juara. Semoga kekompakan regu selalu terjaga selama kegiatan,” harap Yamani.
Sementara Nor Izzatil Hasanah, siswi Kelas IX C yang ikut jadi peserta mengaku optimis bisa ikut lomba dengan semangat yang tinggi. “ Demi nama harum MTsN Angkinang. Saya bakal mengikutinya dengan serius dan penuh rasa optimis. Bisa selalu ikut latihan agar tercipta mental yang bagus saat lomba berlangsung nanti. Insya Allah kami bisa juara,” ujar Nor Izzatil Hasanah. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...