Rabu, 02 Juli 2014

Perpustakaan Tetap Buka Walau Libur


Kamis, 3 Juli 2014


            Keberadaan Perpustakaan Darul Fikri di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) cukup vital sebagai penunjang kegiatan pembelajaran.
Untuk itulah walau sedang musim liburan perpustakaan ini tetap buka. “ Untuk pelayanan memang tidak ada. Karena siswa dan guru sedang libur selama Ramadhan ini. Namun kami tetap hadir untuk membenahi segala sesuatunya. Seperti membersihkan ruang dan menyusun buku secara teratur, ” ungkap Mahmudin, S.Pd, salah seorang pengelola Perpustakaan Darul Fikri, Kamis (03/07/14).

            Setelah Ramadhan, dijelaskan Mahmudin, saat siswa hadir kembali ke madrasah, Perpustakaan Darul Fikri diharapkan sudah siap memberikan pelayanan. “Dengan tempatnya yang bersih dan susunan buku yang sudah tertata rapi. Sehingga nantinya memudahkan siswa atau peminjam lainnya utuk mencari buku yang mereka inginkan, “ jelas Mahmud, begitu ia biasa disapa.
            Selama beberapa hari ini, dikatakan Mahmud, dia dan pengelola lainnya menyusun buku-buku yang bertumpuk usai dikumpul siswa beberapa waktu lalu. “ Buku itu terutama buku pelajaran yang dipinjam siswa selama satu semester. Kami menyusunnya berdasar kelas dan jenis mata pelajarannya,” kata Mahmud.
            Kepala Perpustakaan Darul Fikri, Muhammad Jazuli, S.S, mengatakan apa yang dilakukan stafnya itu sudah menjadi tugas yang harus mereka jalankan. “ Perpustakaan lebih diintensifkan lagi kemanfaatannya. Dikelola dengan sebaik mungkin. Sebagai penunjang aktifitas pendidikan di MTsN Angkinang. Pengelolanya bisa memberikan pelayanan terbaik bagi peminjamnya,” ujar Muhammad Jazuli. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)