Rabu, 09 Juli 2014

Membaca Buku Islami Jadi Pilihan

Kamis, 10 Juli 2014



            Berbagai usaha dilakukan agar pekerjaan yang diperbuat bernilai manfaat saat bulan suci Ramadhan 1435 H kali ini. Salah satunya membaca buku-buku Islami. Seperti yang dilakukan Sri Wartinah, S.Pd, staf Tata Usaha (TU) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Ia tampak asyik membaca buku Islami disela-sela istirahat.
            Sri Wartinah meminjam buku tersebut dari Perpustakaan Darul Fikri di madrasahnya. “ Jarak kantor TU dengan perpustakaan sekitar 20 meter. Kebetulan perpustakaan sedang buka saya meminjam beberapa buah buku bernuansa Islami,“ ungkap Sri Wartinah, Kamis (10/07/14).
            Adapun buku yang dipinjam Sri, begitu ia biasa disapa, antara lain berjudul Islam Itu Mudah, Happy Friendship With Shalat, Membentuk Pribadi Lebih Islami, Anak Yatim Mengubah Dunia, Nalar Alqur’an, dan Sukses Berdo’a. “ Buku yang saya pinjam itu bila tidak selesai akan saya lanjutkan di rumah. Nanti beberapa hari kemudian akan dikembalikan,” ujar Sri.
            Maslimah, staf TU lainnya juga mengaku suka membaca buku Islami. “Saya suka membaca buku seperti penuntun berdo’a dan amalan keseharian,” ucap Maslimah.
            Arsiparis MTsN Angkinang ini mengatakan dengan buku-buku Islami yang ada tersebut   diharapkan bisa menambah wawasan dan ilmu. “Semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat dan bernilai ibadah. Selain di madrasah, saya juga sempat-sempatkan membaca buku di rumah,” ujar Maslimah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...