Rabu, 09 Juli 2014

Aisyatur Ridha Ikut GAR 1435 H

Kamis, 10 Juli 2014


            Walau sedang libur Ramadhan 1435 H tak membuat Aisyatur Ridha sepi kegiatan. Siswi yang baru naik ke Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ini ikut kegiatan Gema Alqur’an Ramadhan (GAR) 1435 H yang dihelat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) HSS dan PT Radio Gema Amandit Kandangan.
            Ridha, begitu ia biasa disapa, ikut pada Cabang Tilawah puteri. “ Menurut rencana saya akan tampil pada Minggu, 13 Juli 2014 mewakili Kecamatan Kandangan,” ungkap Ridha saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (10/07/14).
            Ridha menyampaikan, kegiatan GAR ini diikuti seratus lebih santri/santriwati TK/TPA Alqur’an dari 11 kecamatan di HSS. “ Usia peserta maksimal 14 tahun. Setiap kecamatan tampil satu hari secara bergantian. Disiarkan secara live oleh Radio Gema Amandit,” tutur Ridha.
            GAR kali ini, kata Ridha merupakan yang ke 18 kalinya. “ Cabang yang dilombakan selain Tilawah putera puteri, juga Tartil putera puteri dan Azan. Saya ikut GAR ini yang ke empat kalinya. Insya Allah bisa tampil maksimal dan berprestasi,” kata Ridha.
            Saleh Suaidi, S.Ag, Pembina Keagamaan MTsN Angkinang bangga ada anak didiknya yang ikut ajang GAR. “ Ini ajang bergengsi di HSS yang setiap tahun selalu digelar. Semoga Ridha bisa tampil bagus dan membanggakan,” ujar Saleh Suaidi.
Saleh Suaidi mengharapkan, selain Ridha ada siswa MTsN Angkinang lainnya yang meneruskan ikut GAR. “ Mudahan banyak adik-adik kelasnya yang meneruskan jejak langkahnya. Karena tahun depan Ridha akan tamat dari MTsN Angkinang. Sehingga perlu ada yang meneruskan,” ujar Saleh Suaidi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)