Selasa, 02 Juli 2019

Sendiri di Rumah Tua yang Sepi

Rabu, 3 Juli 2019

Riri warga Labung Anak, Kecamatan Batang Alai Utara (BAU), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) setiap malam menginap di tempat temannya di Dangu, Kecamatan BAU. Berjarak sekitar dua kilometer dari rumahnya. Di rumah itu ia berdua dengan temannya bernama Mita.

Kadang bila Mita ada kegiatan di tempat jauh, Riri sendirian di rumah yang cukup luas itu. Rumah itu terletak di tepi jalan kabupaten, agak jauh dari rumah lainnya.

Pada suatu malam Riri sendirian di rumah itu. Mita sedang berada di Banjarmasin. Riri sudah terbiasa dalam kesendirian di rumah tersebut.

Dia berdo’a saja semoga aman dari segala tindak kejahatan dan hal lainya. Tengah malam Riri pergi ke WC. Dari kamar  tidur ke WC berjarak sekitar beberapa puluh langkah kaki.

Saat balik dari WC Riri teramat kaget. Manakala dilihatnya dihadapannya sesosok makhluk menuju ke arahnya. Riri lari terbirit-birit menuju kamar tidur. Kemungkinan makhluk itu adalah penunggu rumah yang dibangun sejak tahun 1970-an itu. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)