Selasa, 02 Juli 2019

Anak Ayam Itu Mati Misterius

Rabu, 3 Juli 2019

Beberapa bulan terakhir ini, Dugal mengalami keanehan dan rasa penasaran. Aneh sekali ayam kampung peliharaannya satu-persatu mati. Kalau ada bangkai mending, itu hilang menyisakan ceceran darah di dalam kotak buah / sayuran tempat ayam itu dikurung.

Mungkin kejadiannya saat Dugal terlelap tidur. Baru pertama peristiwa itu terjadi. Sejak ia mengeluti beternak ayam kampung. Hal itu baru diketahui Dugal setelah ia mau membersihkan kotoran ayam yang rutin dilakukannya setiap pagi.

Apakah biawak atau ular yang memangsanya? Kurungan ayam itu diletatkkan di depan rumah. Di atas ada lampu listrik untuk penerangan teras rumahnya. Dugal tak bisa mengungkap lebih jauh masalah yang satu ini.

Namun juga kalau dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan satu-persatu anak ayamnya yang jumlahnya puluhan ekor itu akan habis. Kalau biawak, tak mungkin karena lobang kurungan kecil. Kalau ular entahlah ?

Keanehan itu cukup terasa, karena selalu tersisa ceceran darah di dalam dan sekitar kurungan ayam. Sementara setelah itu tak ada lagi bekas jejaknya. Kebetulan dalam beberapa hari ini hujan turun.

Tanah basah dan suasana cukup dingin tiap malam dan dinihari. Mungkin itu satu penyebab makhluk itu hadir memangsa ternak ayam kampung milik Dugal. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)