Jumat, 05 Juli 2019

Ikatan Gaib Pohon Kupang

Sabtu, 6 Juli 2019

Dulu Dugal waktu masih Tsanawiyah selain punya rumah utama, juga punya pondokan. Pondokan dibangun di tanah kebun milik kakeknya di seberang sungai berjarak sekitar 100 meter dari rumah utamanya.

Disini Dugal khusus untuk belajar berusaha. Beternak kambing dan ayam kampung. Dengan tujuan jauh dari pemukiman warga. Sehingga kotoran kambing dan ayam kampung tak mengganggu warga.

Selain itu pula dengan berada di tempat sepi Dugal akan lebih leluasa dalam berkarya, terutama menulis. Di tempat seperti itulah Dugal kerap mendapat inspirasi dalam tulisannya.

Singkat cerita bertahun-tahun Dugal setiap pulang sekolah ia pergi ke pondokan itu berada. Pagi baru ia pulang ke rumah.

Jadi sehari-hari kalau mencari Dugal di pondokan kecil, di tengah kebun di kampungnya itu. Tak jauh dari pondokan Dugal ada pohon Kupang. Yang dikenal cukup angker. Tempat bersarang elang dan lebah.

Seekor ternak kambingnya tersesat di sekitar pohon Kupang itu. Saat Dugal mau mencari, ternak itu tak ada lagi, padahal suaranya terdengar cukup jelas dekat pohon Kupang. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)