Rabu, 03 Juli 2019

Makhluk Aneh Saat Sungai Baah

Kamis, 4 Juli 2019

Masih bicara tentang sungai. Kali ini ada pengalaman aneh dan misteri yang dialami Dugal waktu masih anak-anak dulu, tepatnya waktu Kelas V Sekolah Dasar.  Waktu itu sungai sedang meluap atau baah.

Setelah sebelumnya hujan lebat mengguyur kampungnya berjam-jam. Biasanya Dugal dan temannya di kampung bila sungai baah senang mandi balarut naik gadang pisang, juga ada yang pakai ucus.

Singkat kata, tengah asyik mandi di sungai saat baah itu sekitar pukul lima sore di bawah jembatan, mereka biasa berada di jembatan sebagai tempat berkumpul. Juga melepas pakaian dan alas kaki.

Terlihat ada sesuatu yang dibawa oleh arus tersangkut disisi kanan. Dugal mengambil galah dan batang bambu yang kering, lantas mengarahkan bagian ujung ke asal gerakan itu.

Karena tak kuat dibantu teman yang lain Dugal bersama-sama mengarahkan galah bambu itu dengan sekuat tenaga. Tiba-tiba segala ranting dan batang kayu mulai hanyut arah ke hilir. Namun tetap saja makhluk aneh itu berada disana.

Ingin didatangi oleh Dugal namun hilang begitu saja. Dugal dan kawan-kawannya baru pulang ke rumah masing-masing karena hari akan menjelang senja. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)