Minggu, 14 Juli 2019

Diary : Saruan Manyaratus, Saruan Pangantinan, Info MTQ

Senin, 15 Juli 2019

[KAMIS, 11 JULI 2019]

>Usai shalat Subuh saruan ke tempat H Imi. Manyaratus Umanya Fahri Dani, Wardiah binti Asmuni. Pemimpin pembacaan surah Yasin dan Tahlil Apul Laki Madah. Pembaca Do’a H Mastur. Undangan yang hadir selain saya ada H Mastur, Kaspul Anwar, Rizal, Abahnya Unai, Abahnya Ahyar, Chamuy, Bandi, Budi, Ridha, Ipul Dayah, dan Harmoni. Menu makan disajikan berupa nasi kuning babungkus masak habang.

>Saruan pangantinan anak Inau dan anak Raihanah di Taniran Kubah, bersepeda motor dengan Ibu saya. Berangkat dari Angkinang Selatan sekitar pukul 08.00 WITA. Bersalaman dengan penjaga tamu. Ada H Dedi, teman bekerja di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS). Saya menuju tempat makan. Memilih lauk haruan masak suun, ditambahi dengan masak gadang dan acan. Setelah itu kembali bersalaman dengan  penjaga tamu. Termasuk dengan Inau, orangtua dari pangantin laki-laki. Bersalaman dengan pangantin yang merupakan alumni MTsN 3 HSS, Buseri dan Maghfirah. Semoga jadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.


[SELASA, 11 JUNI 2019]

>Info Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 47 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Kecamatan Angkinang. Pawai jalan kaki dari Muara Tawia ke halaman Kantor Kecamatan Angkinang, tempat panggung utama MTQ. Pembukaan MTQ pada tanggal 26 Juni 2019, menghadirkan Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi sebagai penceramah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)