Minggu, 28 Juli 2019

Mendengar Suara Keranda Jenazah Bergetar dari Atap Langgar

Senin, 29 Juli 2019

Waktu anak-anak dulu, Dugal bermain diberbagai tempat dengan teman-teman di kampung. Salah satunya atap belakang Langgar Al Kautsar. Di atas atap belakang itu mereka jadikan semacam markas, tempat bersantai dan beristirahat.

Untuk naik mereka harus memanjat pohon jambu biji yang ada di sampingnya. Sambil istirahat bisa makan jambu biji sepuasnya. Tiap hari libur atap belakang Langgar itu selalu ramai dengan celoteh kelompok Dugal.

Sore itu saat hujan gerimis, tengah Dugal dkk berada disana dari bawah terdengar suara keranda jenazah seperti bergetar. Karena penasaran Dugal dan seorang temannya turun menuju gudang tempat penyimpanan perkakas pengurusan kematian warga. Letaknya tepat berada di bawah atap Dugal dkk berada.

Tak ada apa-apa. Keranda jenazah, ember besar, dsb tetap aman dalam posisi semula. Dugal dan temannya naik kembali ke atas atap belakang Langgar. Lagi-lagi saat berada di atas suara keranda jenazah seperti ada yang mau dikeluarkan oleh seseorang.

Merasa terusik Dugal dkk turun, sekaligus memastikan apakah ada orang di dalam gudang itu. Ternyata tidak ada orang. Mereka pulang setelah itu. Besoknya tersiar kabar kalau ada warga yang meninggal dunia. Apa yang dialami oleh Dugal dkk sebelumnya adalah pamanar kematian. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)