Selasa, 02 Juli 2019

Diary MTQ di Angkinang dan Ini Talkshow

Rabu, 3 Juli 2019

[RABU, 26 JUNI 2019]

>Jamaah shalat Maghrib di Langgar Al Kautsar Angkinang Selatan, malam Kamis penuh sesak. Didominasi jamaah kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 47 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang pemondokannya dekat dengan Langgar Al Kautsar. Yakni Kecamatan Kalumpang, Kecamatan Padang Batung, Kecamatan Daha Utara dan Kecamatan Sungai Raya.

>Pembukaan MTQ ke 47 Tahun 2019 Kabupaten HSS di Kecamatan Angkinang, Rabu (26/06/2019) malam meriah. Diawali dengan penampilan Tari Barokah Datu Taniran. Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan Sari Tilawah dibawakan Qari Internasional asal Kalsel Muhammad Rifqan dan Widia Astusti.

Sambutan Ketua Umum Panitia MTQ yang juga Camat Angkinang Dian Marliana. Penyerahan bonus untuk Qari/Qariah HSS yang berprestasi pada MTQ Kalsel di Kabupaten Tabalong, juga penulis Mushaf Al Quran. Sambutan  Bupati HSS H Achmad Fikry sekaligus membuka secara resmi MTQ dengan menabuh rebana / gendang.

Pengibaran Bendera LPTQ / MTQ dan Hymne MTQ oleh Paskibra dan Paduan Suara  MTsN 3 HSS. Dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a.

Kemudian Tabligh Akbar bersama Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta. Dua bocah Angkinang laki-laki dan perempuan mendapatkan kejutan dapat uang dari Habib Ahmad serta buku karya beliau berjudul 7 Keajaiban Orangtua.

Habib Ahmad ditemani seorang lelaki yang mirip  dengannya, mungkin saudaranya. Habib Ahmad lebih suka ceramah dalam suasana tidak formal. Jadi ia memilih untuk ceramah dekat dengan jamaah. (ahu)


[JUMAT, 28 JUNI 2019]

>Tamu Ini Talk Show Net TV malam Sabtu : Ria Ricis, Anisa Rahma, dan Yulita Intan Sari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)