Jumat, 19 Juli 2019

Bus Sekolah Antar Jemput Pelajar Angkinang

Sabtu, 20 Juli 2019

Dalam beberapa hari ini, saat pagi dan sore hari ada bus sekolah yang melintas di Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, tempat saya tinggal. Pagi sekitar pukul 07.00 WITA bus itu datang dari arah Kandangan menjemput pelajar yang sekolah di Kandangan dan daerah lintasannya.

Pada sore sekitar pukul 17.00 WITA bus sekolah itu datang dari arah Kandangan mengantar para pelajar ke tempat awal penjemputan. Keberadaan bus sekolah yang difasilitasi Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan Hulu Sungai Selatan (HSS) itu cukup bermanfaat bagi para pelajar yang tinggal cukup jauh dari sekolah.

Para pelajar yang menggunakan bus itu mesti bangun pagi untuk stanby di tempat bus menjemput para pelajar. Kapasitas bus mampu memuat puluhan pelajar, sesuai kursi duduk yang ada. Bus itu butuh waktu puluhan menit untuk sampai ke sekolah masing-masing.

Beberapa pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS yang berada di Bamban, juga memanfaatkan bus ini, kemudian minta disinggahkan di depan madrasahnya, berjarak sekitar 4 kilometer. Namun untuk pulang harus dijemput orangtua atau naik angkutan umum mikrolet. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)