Kamis, 04 September 2014

Mengembangkan Kemampuan Diri Lewat Ekskul

Jum'at, 5 September 2014




         
   Tak bisa dipungkiri Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang merupakan salah satu madrasah favorit di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Dengan jumlah siswa lebih 300 orang madrasah ini memiliki banyak kegiatan ekstra kurikuler (ekskul). “Tiada hari tanpa ekskul. Dalam seminggu ada sejumlah ekskul yang digelar setiap sore hari, “ ucap Saleh Suaidi, S.Ag, Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, Jum’at (5/9/2014).
            Menurut Saleh Suaidi, ekskul di MTsN Angkinang cukup beragam. “Seperti olahraga, seni, dan pengembangan diri. Ada Futsal, Voli, Burdah, Habsyi, Rebana, Tari, Drumband, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), dan Pramuka,” ujar Saleh Suaidi.
            Dengan adanya ekskul ini, dikatakan Saleh Suaidi, siswa MTsN Angkinang bebas mengikutinya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. “Selain fokus pada rutinitas belajar siswa juga diberikan pilihan untuk mengikuti ekskul,” ujar Saleh Suaidi.
            Ainun Ni’mah, siswi Kelas VII A, mengaku tiap sore ikut ekskul. “Usai mengikuti pelajaran pada pagi hari, sore hari saya ikut ekskul,” ujar Ainun, sapaan akrabnya.
            Diakui Ainun, ia termasuk suka berkegiatan. “Ekskul yang saya ikuti Drumband, Tari,  Paskibra, dan Pramuka. Dengan banyak kegiatan ini bisa menumbuhkan kreativitas sekaligus mengembangkan kemampuan diri,” pungkasnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...