Senin, 04 Agustus 2014

Buku Bernuansa Kalsel Untuk MTsN Angkinang

Selasa, 5 Agustus 2014




            Sebagai upaya pengenalan khazanah lokal yang dimiliki Kalimantan Selatan ke madrasah / sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan buku bertema lokalitas Banjar.
            Salah satu yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Madrasah ini menerima bantuan buku tersebut pada Senin (4/8/2014) pukul 11.00 WITA, di ruang Dikdas Kantor Disdik HSS Jl. Melati Kandangan.
            MTsN Angkinang mengutus dua staf Tata Usahanya untuk mengambil buku tersebut yakni Akhmad Husaini dan Mahmudin. Buku tersebut berjumlah 44 eksemplar, 17 diantaranya bertema lokalitas Banjar. Seperti Alat Musik Tradisional Kalimantan Selatan, Wisata Religi Kalimantan Selatan, dan Budayawan Seniman Kalimantan Selatan.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, menyampaikan bantuan buku tersebut sangat berguna bagi penunjang pembelajaran. “ Bisa kita manfaatkan untuk menunjang pelajaran yang ada seperti IPS dan Seni Budaya. Untuk sementara disimpan di Perpustakaan Darul Fikri. Sewaktu-waktu bisa dipinjam baik oleh guru maupun siswa,” ujar Gazali.
            Atma Fathana, S.Th.I, salah seorang pengelola Perpustakaan Darul Fikri, mengatakan dengan adanya tambahan buku tersebut berarti koleksi di perpustakaannya kian meningkat. “ Bantuan buku ini menjadikan beragam pilihan bagi pengunjung yang datang baik untuk membaca atau meminjam buku,” ujar Atma Fathana.
            Sifaun Nazirah, siswi Kelas IX D, berharap kehadiran buku bertema lokal Banjar di madrasahnya sebagai penambah daya tarik. “ Ini menjadi sebagai kebanggaan kita sebagai warga Banjar. Buku tersebut sebagai etalase keberagaman seni dan budaya yang ada di Kalsel,” ujar Sifa, begitu ia biasa disapa.
            Menurut Sifa, buku bertema lokal Kalsel tersebut sangat disukainya. “ Nanti setelah didata oleh pengelola perpustakaan buku-buku tersebut akan saya pinjam semuanya secara bergantian,” pungkas Sifa. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...