Minggu, 06 Juli 2014

Tadarus Qur'an Bertiga

Senin, 7 Juli 2014


Entah kenapa Tadarus Qur’an tidak mempunyai daya tarik lagi bagi anak muda. Kalau tahun sebelumnya sangat ramai. Kini di Ramadhan 1435 H sepi senyap. Kalau dulu bisa puluhan yang jadi peserta kini dapat dihitung dengan jari.
            Seperti halnya yang terjadi di Langgar Al Kautsar RT.1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Orangnya yang hadir itu-itu saja. Malam tadi contohnya. Hanya bertiga yang tadarus. Saya, bersama dua orang lainnya yakni Rusbandi dan Rizal. Dari awal kamilah yang tadarus.
            Kenapa bisa terjadi ? Anak muda hanya tertarik pada game, PS, hiburan, dsb. Saya tak mau tahu akan hal itu. Mudahan saja Langgar kembali penuh dengan peserta tadarus. Saat seperti tahun 2000 silam.
            Tak bisa disalahkan memang. Yang penting saya, Rizal dan Rusbandi terus mengaji sampai berakhirnya Ramadhan 1435 H nanti. Hingga bisa batamat Qur’an, menyelesaikan 30 juz.***

1 komentar:

  1. tetap semangat Ust. :) di Zaman sekarang memang sulit mencari minat para pemuda untuk ikut tadarusan, sayangnya orang tua pun kurang mendukung akan hal ini, seandai anak diberi motivasi untuk ikut insya Allah bnyak yang ikut, Para santri TPA pun Juga bisa memeriahkan seandainya ada yang mendorong mereka.

    BalasHapus

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...