Minggu, 06 Juli 2014

Drumband Tambah Alat dan Barang

Senin, 7 Juli 2014


            Ekstra Kurikuler (Ekskul) drumband di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tergolong baru, tak sampai setahun. Namun minat siswa mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Mengantisipasi membludaknya siswa yang berminat pihak madrasah mencari solusi agar ekskul drumband tetap berlangsung terus sampai kapanpun.

            Salah satunya menambah alat dan seragam. Adapun alat yang yang ditambah berupa beberapa buah drum. Juga seragam drumband berupa pakaian lengkap dan sepatu.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, memberitahukan, beberapa hari lalu barang tersebut sudah sampai di MTsN Angkinang. “ Dipesan langsung dari pulau Jawa dengan menggunakan jasa ekspedisi untuk pengirimannya, “ ucap Gazali, Senin (07/07/14).
            Dengan adanya penambahan alat dan seragam tersebut, dikatakan Gazali,  bisa membuat tingginya minat siswa untuk ikut ekskul tersebut. “ Semoga nanti bisa tampil diluar madrasah. Semisal saat peringatan 17 Agustus di kecamatan maupun di kabupaten. Alat dan seragam tersebut bisa dipelihara dengan baik agar tetap bagus dan bertahan lama, “ kata Gazali.
            Saleh Suaidi, S.Ag, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan MTsN Angkinang, menyampaikan usai lebaran Idul Fitri nanti ekskul drumband bakal dilanjutkan. “ Karena sekarang sedang libur Ramadhan dihentikan sementara. Setelah lebaran dilanjutkan kembali seperti biasa. Jadwal latihan nanti lebih diperbanyak perminggunya,” ujar Saleh Suaidi.
            Raudhatul Jannah, siswi MTsN Angkinang yang baru saja naik ke Kelas IX, mengaku gembira mendengar ada penambahan alat baru dan seragam untuk drumband. “ Mudahan ini membuat semangat kami para siswa yang ikut ekskul drumband. Ini bukti keseriusan dan perhatian madrasah agar drumband menjadi ekskul favorit di MTsN Angkinang,” ujar Raudhatul Jannah saat dihubungi melalui telepon seluler. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)