Senin, 07 Juli 2014

Berbenah Jelang Penilaian LSS Tahun 2014

Selasa, 8 Juli 2014



            Berbagai persiapan dilakukan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) jelang penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2014. Dimana MTsN Angkinang menjadi wakil HSS untuk kategori SMP/MTs.
            Salah satu diantaranya adalah tugas rutin kebersihan lingkungan yang kian diintensifkan. Seperti yang dilakukan Abdurrahman, petugas kebersihan MTsN Angkinang. “ Saat Ramadhan 1435 H ini saya tetap bekerja membersihkan area MTsN Angkinang pada pagi dan sore hari,” ungkap Abdurrahman.
            Hal ini diakuinya sudah jadi tugasnya. “ Apalagi ditambah adanya rencana penilaian LSS. Saya berharap MTsN Angkinang bisa mempersembahkan yang terbaik. Saya bertugas dengan rutin. Walau libur saya tetap bekerja membersihkan lingkungan madrasah,” tutur Abdurrahman.
            Disampaikan Abdurrahman, di MTsN Angkinang banyak pepohonan yang setiap hari daunnya berjatuhan ke tanah. Sehingga menjadi sampah. “ Untuk itu saya membersihkannya setiap hari. Kalau dibiarkan bisa bertumpuk. Saat hari biasa ketika siswa turun, selain sampah dedaunan juga sampah plastik bekas makanan dan minuman ringan yang harus dibersihkan,” ujar Abdurrahman.
            Norhasanah, S.Pd.I, salah seorang pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di MTsN Angkinang, mengatakan apa yang dilakukan Abdurrahman perlu didukung. “ Kalau bisa para guru dan siswa selalu peduli akan lingkungan. Jangan hanya dibebankan kepada petugas kebersihan saja. Tapi juga semua pihak bisa terlibat melakukannya. Untuk kebaikan bersama,” kata Norhasanah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)