Senin, 01 Februari 2021

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Taniran Kubah

Selasa, 2 Februari 2021


Sabtu (09/11/2019) bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal 1441 H, sekitar pukul 08.30 WITA baimbai Tami Salam saruan Maulidirrasul di tempat H Didi dan Inau Taniran Kubah. Saat di tempat H Didi datang disuguhi suun goreng dan teh manis.

Tampak terlihat hadir Bapak Isur (MTsN 1 HSS), Hasmiadi, Jazuli, Laki Nita, Bapak H Muliadi, dll. Ada pembacaan syair Maulid Al Barjanzi dengan Pembawa Acara Bapak Sayuti. Usai pembacaan Maulid Barjanzi undangan disuguhi dengan puracit dan roti hambar bakuah gula habang. Juga ada teh manis.

Setelah itu saya dan Tami pergi ke tempat Inau, di belakang Masjid As Sa’adah. Di sini kami disuguhi agar-agar, nasi kuning dan teh manis. Setelah itu saya dan Tami berpisah. Tami mau ke Barabai dengan isterinya. Sementara saya ke belakang Masjid As Sa’adah, duduk di teras mengikuti peringatan Maulidirrasul.

Ada pembacaan syair Maulid Habsyi sebanyak 9 kelompok Maulid Habsyi dari beberapa daerah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sebelumnya ada Ceramah Agama. Saat pembacaan Maulid Habsyi berlangsung panitia memberi kami, para undangan dengan sebotol air mineral.

Saya rencananya mau membawa pulang, tapi setelah shalat Dzuhur, saya ke tempat H Didi, andak air mineral tadi jauh di belakang masjid, saya biarkan saja air mineral itu. Sementara Bapak Sayuti, membawa pulang air mineral itu.

Saya dan Bapak Sayuti menuju rumah Bapak H Didi. Di sini kami disuguhi nasi putih, ayam goreng, sop, dan teh manis. Selain kami ada Bapak Musthapa yang taimbai makanan. Setelah makan selesai saya pulang ke rumah, sebelumnya Bapak H Didi memberi saya bungkusan barakat. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)