Jumat, 05 Februari 2021

Diary Hangkinang : JMT.05.02.2021

Sabtu, 6 Februari 2021

[JUM’AT, 5 FEBRUARI 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Jum’at, Imam Yus’an, dan Muazin Bandi Puspa. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan kosong, dan samping kiri Bandi Puspa. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih putih Chamuy, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Bandi Puspa, Chamuy, dan Budi Nida. Pembaca Do’a Chamuy. Cuaca di luar Langgar saat saya pulang dalam keadaan rintik dan mendung. Sebelumnya saat berangkat ke Langgar Al Kautsar saya bawa payung karena hujan sedang gerimis. Tanah basah dan tergenang air, mungkin dinihari, saat saya masih terlelap tidur hujan turun dengan lebatnya.

>Jum’at pagi ke bengkel Arul Pakumpayan ganti ban sepeda motor muka belakang, juga spion kiri yang longgar.

>Jum’at pagi sawat ambil duit di ATM BRI Unit Angkinang Rp 300 ribu.

>Setelah dari bengkel Arul Pakumpayan Jum’at pagi ke kios Agustin Istiqomah beli BR hayam 3 kg.

>Sepulang dari Bakarung Jum’at pagi ke Apotek Ari, seberang Pasar Angkinang beli obat asma Luvisma + Bupacaryl.

>Jum’at pagi ke tempat Bastani Bamban Selatan, baiki katinjakan sepeda motor yang terkait paninjak gas, bekas terjatuh samalam.

>Malam Sabtu le tempat Iyang beli satrup es, mie instan, kerupuk, dan snack lainnya.

>Shalat Jum’at di Masjid Besar Al Aman Angkinang, petugas Bilal Amang Putun, Khatib/ Imam Nasrullah, Abahnya Aisyatur Ridha. Tema yang diangkat khatib lewat khotbah singkatnya mengenai perangai selama hidup akan terbawa saat menjelang kematian. Sebelumnya Kapolsek Angkinang Didik Kusmini sempat memberikan himbauan kepada jamaah untuk disampaikan kepada warga lainnya agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, pandemi Covid-19 masih berlangsung. Juga warga yang berada di bantaran sungai untuk berhati-hati dengan banjir. Menyiapkan tempat yang tinggi, lalu dokumen penting disimpan di tempat aman. Saat pulang dari masjid ke rumah, saat berada di depan kios Ida, Abahnya Ridha sempat mengklakson sepeda motornya, berarti ia tahu dengan saya. Sayapun melambaikan tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)