Jumat, 26 Februari 2021

Diary Hangkinang : SBT.27.02.2021

Sabtu, 27 Februari 2021

[SABTU, 27 FEBRUARI 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Sabtu, Imam Kaspul Madah, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Harmuni, dan samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Budi Nida, Harmuni, Rizal, Rasyidi, Bandi Puspa, Chamuy, Sariansyah, H Imi, H Samhuri, dan Amly. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar usai Subuh dalam keadaan cerah.

>Usai shalat Subuh, Sabtu, Hj Asa manyaru barataan jamaah, ke tempat Hj Isum. Ada acara Haul Jama dan Selamatan selesai menanam padi. Pemimpin pembacaan Tahlil dan Do'a Haul Kaspul Madah, sementara untuk Do'a Selamat dibawakan Budi Nida. Menu nasi putih dengan lauk berbeda. Saya memilih menu ayam Filipina dengan ditemani secangkir teh manis.Posisi saya saat aruh tersebut, samping kanan Rasyidi, dan samping kiri Rizal.

>Hj Yana manyaru untuk Jum'at setelah di tempat Budi Nida, akan menjamu undangan Babacaan Rajab 1442 H. Di tempat Budi Nida pada Jum'at (05/03/2021), sementara di tempat Hj Yana Jum'at (12/03/2021).

>Saat di tempat Hj Isum, ada banyak informasi yang saya dapatkan. Isteri Pambakal Bakarung meninggal dunia karena Covid-19. Sementara itu Abahnya Rizal, Madi, masuk RS karena sakit jantung. Tidak tahu rumah sakit mana tempatnya.

>Sabtu pagi sawat ke ATM BRI Unit Angkinang. Kali ini saya kembali gagal ambil uang, kartu ATM dua kali dimasukkan selalu keluar sendiri. Pada layar ATM tertera agar menghubungi pihak BRI. Ini untuk kedua kali saya gagal ambil uang di ATM, setelah beberapa hari sebelumnya juga mengalami hal seperti itu. Mudahan lain waktu bisa normal kembali. Atau memang kalau kartu ATM saya bermasalah, bisa meluangkan waktu berurusan dengan Costumer Service (CS) BRI Unit Angkinang untuk mengatasi masalah ini. 

>Kata Mama, Ahad (07/03/2021) kaina, ada undangan pangantinan cucu Isau/Imun di Pangambau, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Apakah yang kawin itu Eka Rosanti anak Isai ? Eka Rosanti alumni MTsN Angkinang / MTsN 3 HSS. Saya tak tahu pasti. Mungkin nanti kalau ada waktu dan kesempatan bisa hadir untuk saruan ke sana.

>Setiap hari saya berkutat pada tiga tempat. Rumah, tempat ibadah, dan tempat kerja. Di rumah yang saya lakukan mandi, tidur, makan, mendengar radio, menonton teve, urus ternak unggas, membaca, menulis, dsb. Sementara di tempat ibadah, Langgar Al Kautsar shalat Subuh, di Masjid Besar Al Aman Angkinang shalat Jumat. Untuk shalat lainnya biasanya di rumah saja. Sedangkan di tempat kerja, yang saya lakukan mengetik tulisan, berselancar di dunia maya, posting tulisan ke blog pribadi, Kompasiana, RPS grup puisi di facebook, dsb. Selain itu saya juga senang jalan-jalan. Biasanya kalau di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, keliling desa yang ada di beberapa kecamatan terdekat dengan saya tinggal, hanya lewat saja tanpa singgah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)