Jumat, 26 Februari 2021

Diary Hangkinang : KMS.18.02.2021

Sabtu, 27 Februari 2021

[KAMIS, 18 FEBRUARI 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Kamis, Imam Budi Nida, Muazin Sariansyah, dan Pembaca Do’a H Mastur. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan H Samhuri, dan samping kiri Sariansyah. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih habang, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada H Mastur, H Samhuri, Bahrudin, H Imi, Sariansyah, Bandi Puspa, Chamuy, Rizal, dan Nantung. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang dalam keadaan mendung dan gerimis.

>Saat saya pulang dari Langgar Al Kautsar, Subuh Kamis, lewat iring-iringan mobil rombongan pejabat arah ke hilir datang dari arah hulu. Dikawal mobil dan motor patroli. Banyak sekali, mungkin puluhan buah mobil.

>Sudah dua malam ini, saya mendengarkan pembacaan Manaqib KH Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, dalam rangka Haul ke 16, yang dibawakan KH Ridwan Basri (Guru Kapuh) di teve kabel. Saya baru tahu Guru Sekumpul lahir tahun 1942. Guru Sekumpul jago membaca Al Quran, suaranya pernah direkam di RRI Nusantara III Banjarmasin, yang merekam dari RRI, saya lupa namanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)