Kamis, 07 April 2016

Tuan Rumah MGMP Penjasorkes

Jum'at, 8 April 2016




Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes) Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung di ruang Laboratorium Ilmu Penggetahuan Alam (IPA) MTsN Angkinang, Kamis (07/04/2016) pagi.

Salah seorang guru Penjasorkes MTsN Angkinang, Ahmad Yamani menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti 25 orang guru Penjasorkes MTs yang ada di Kabupaten HSS baik negeri maupun swasta. “Dalam rapat MGMP ini dibicarakan berbagai hal yang berhubungan dengan Penjasorkes,” ujar Ahmad Yamani.

Menurut Yamani, begitu guru yang satu ini biasa disapa, MGMP Penjasorkes MTs HSS selalu melakukan kegiatan pertemuan setiap bulannya, secara bergiliran di setiap madrasah. “Dengan adannya MGMP ini terjalin silaturrahmi dan hal terbaru bisa diketahui,” ujar Yamani.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, saat memberikan sambutan dihadapan para guru Penjasorkes, menyambut positif madrasahnya menjadi tuan rumah MGMP Penjasorkes MTs se Kabupaten HSS.  “Lewat kegiatan ini hal-hal yang berhubungan dengan Penjasorkes bisa dibahas secara bersama-sama,” ujar Gazali.

Gazali mengharapkan para guru Penjasorkes bisa saling berbagi informasi dan pengalaman yang dibahas bersama di setiap pertemuan MGMP. “Juga merumuskan agenda madrasah khususnya pusat pembelajaran di kelas sehingga terproses reorientasi pembelajaran yang efektif,” ujar Gazali.

Sementara itu Ketua MGMP Penjasorkes MTs HSS, Pahderi Irianto menjelaskan para guru Penjasorkse bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam upaya meningkatkan keyakinan diri sebagai guru profesional.Sehingga dapat menunjang usaha peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan,” ujar Pahderi Irianto, yang juga Kepala MTs Sulamussaadah Taniran.

Selain itu disebutkan Pahderi Irianto, melalui MGMP bisa mendiskusikan permasalahan yang dihadapi dan dialami oleh guru dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan mencari alternatif pemecahannya. “Sesuai dengan karakteristik mata pelajaran, guru, kondisi madrasah, dan lingkungannya,” pungkas Pahderi Irianto. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...