Selasa, 12 April 2016

Tim Pembina UKS Kecamatan Kunjungi MTsN Angkinang

Rabu, 13 April 2016




Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan  kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Rabu (12/04/2016) pagi.

Pembina UKS MTsN Angkinang Norhasanah, S.Pd.I menyampaikan, Tim UKS Kecamatan Angkinang yang terdiri dari unsur Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan, dan Kantor Urusan Agama (KUA). “Mereka memberikan pembinaan terhadap MTsN Angkinang dalam rangka persiapan mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kabupaten HSS,” ungkap Norhasanah.

Menurut Norhasanah, tim yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Angkinang Agustina Dwi Astianti, SKM itu disambut Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Tata Usaha (TU) Hj Fahriani, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Abdurrahman, dan Wakamad Kurikulum Sri Indah Novita Lasari, S.Pd. “Suasana kekeluargaan dan keakraban tampak menyelimuti dalam pertemuan di ruang TU,” ujar Norhasanah.

Ditambahkan Norhasanah, setelah berbincang di ruang TU Tim UKS Kecamatan Angkinang didampingi komponen MTsN Angkinang meninjau beberapa titik yang bakal mendapatkan penilaian nantinya. “Diantaranya ruang UKS, kebun tanaman obat keluarga (toga), fisik bangunan ruang kelas dan WC,” ujar Norhasanah.

Sementara Kepala Puskesmas Angkinang, Agustina Dwi Astianti mengatakan masih ada beberapa hal yang harus dibenahi oleh pihak MTsN Angkinang, diantaranya soal administrasi UKS dan penataan tempat sampah. “Sedangkan soal banguan fisik madrasah sudah cukup bagus dan memadai,” ujar Agustina. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)